-->

Spesifikasi dan Harga Advan Star Mini Mei 2015

Advan - Sebuah perangkat android bernama Advan Star Mini kini telah hadir di pasaran. Ini merupakan produk Star Sieris dari Advan yang memiliki rentang harga paling murah. Dan layarnya juga paling kecil. Sesuai dengan nama Mini yang disandangnya. Namun, meski ukurannya lebih kecil dibanding yang lain dan harganya lebih murah bukan berarti ponsel ini bisa dipandang sebelah mata. Ukuran minimal tapi spesifikasi maksimal. Itulah gambaran dari smartphone Advan Star Mini.


Seperti yang sudah disinggung di awal paragraf pertama, Advan Star Mini ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android v4.4 alias KitKat. Sudah tentu kemampuannya lebih unggul dibanding versi sebelumnya, Jelly Bean. Selain itu, smartphone mungil ini telah dilengkapi dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz.

Menjadi ponsel yang paling murah diantara jajaran produk Star Series Advan, bukan berarti sektor kamera tidak diperhatikan. Advan mengerti betul jika kamera ponsel sekarang ini merupakan bagian yang sangat penting. Paling tidak, untuk sekedar mengabadikan moment dalam bentuk foto dan video. Karena itu, Advan Star Mini dibekali dengan kamera 5 Megapixels di bagian belakang dan 2 Megapixels di bagian depan.

Harga Advan Star Mini 4


Untuk masalah harga, phak Advan memang belum mengumumkannya secara resemi berapa banderol yang akan diberikan pada Star Mini. Namun, berdasarkan statement dari Product Specialist Advan, Hulaesudin, bahwa produk Advan Star Series ini dijual mulai dari harga Rp 800 ribu hingga 2 jutaan. Maka hampir bisa dipastikan bahwa produk termurah yang dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan adalah Advan Star Mini 4 Inci.

Advan star Fit yang divekali layar 4,5 inci sudah memiliki banderol harga yang jelas, yaitu Rp 9999.000. Sedangkan Advan Star Five dengan layar 5 inci dijual dengan harga 1.499.000. Dan Advan Star 6 yang merupakan sebuah perangkat phablet berlayar 6 inci dibanderol seharga 2 jutaan.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah smartphone seperti apa yang akan kita dapatkan dengan menebus Rp 800 ribu? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini mari kita bongkar spesifikasi dan fitur canggih apa saja yang terdapat dalam ponsel pintar Advan Star Mini.

Advan Star Mini
Smartphone Advan Star Mini tampak depan, belakang dan samping

Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Star Mini dari Advan ini memiliki layar seluas 4 inci. Paling kecil diantara deretan smartphone dalam jajaran star series lainnya, Star Fit, Star Five, Star Note, Star Six dan Star Tab yang tentu saja sebuah perangkat tabet. Teknologi layar yang dibawanya adalah IPS LCD, Capasitif Touch screen yang mempunyai resolusi WVGA (480 x 800 pixel). Kalau masalah bentuknya sih hampir sama dengan saudara-saudaranya. Hanya saja perbedaan sedikit terlihat pada bentuk kamera belakangnya.

Selain membawa Android v4.4 KitKat sebagai sistem operasinya, Advan Star Mini juga dibekali dengan prosesor dual core yang mampu berlari dengan clock-speed 1.0 GHz. Android KitKat mempunyai beberapa keunggulan dibanding versi sebelumnya. Sistem android ini menawarkan manajemen daya yang lebih baik sehingga tidak membuat baterai boros, sistem keamanan yang lebih baik dan user interface yang lebih menarik.

Namun sayangnya, kapasitas RAM yang diberikan hanya 512 MB. Selain itu, kapasitas memori eksternalnya hanya sanggup menampung kartu memori dengan kapasitas 16 GB. Tentunya ini sangat kurang bagi orang-orang yang memiliki data luar biasa banyak seperti file-file lagu dan video. Untuk memori internalnya, pihak Advan memberikan Star Mini ruang sebesar 4 GB.

Sektor kamera merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di Advan Star Mini. Pasalnya, hanya dengan uang Rp 800 ribuan Anda bisa mendapatkan smartphone dengan kamera depan 5 megapixels dan kamera belakang 2 megapixels. Tentu saja anda bisa mengambil foto, video, serta berselfie ria dengan dua kamera tersebut.

Untuk bisa terhubung dengan teman-teman Anda di sosial media maupun sosial chat, anda bisa menggunakan jalur 3G, tergantung dari operator Anda menyediakan koneksi 3G di sekitar Anda atau tidak. Tapi kalaupun tidak, jangan khawatir karena Anda masih bisa tersambung lewat WiFi  hotspot.

Advan Star Mini juga dibekali dengan teknologi dual SIM, dimana perangkat ini mampu megadopsi dua buah sim card yang berjalan di jalur GSM-GSM. Sementara untuk sumber tenaganya, sebuah baterai Li-Ion berkapasitas 1300 mAh telah disertakan.

Advan Star Mini 4 Inci
Advan Star Mini hadir dengan android Kitkat dan layar 4 Inci

Sama seperti ponsel-ponsel Advan lainnya, Star Mini juga dibekali dengan teknologi Anti-Lag 3D Games dan V Color Engine. Anda bisa memainkan game-game dengan format 3D dengan lancar. Tanpa lag, patah-patah dan suguhan gambar yang jernih dan tajam. 

Spesifikasi Advan Star Mini 4 Inci

Display4 inci (800x480)
Wi-Fi802.11 b/g/n
Baterai SmartphoneTipe Li-Ion 1300 mAh
BluetoothYes, v3 with A2DP
Kapasitas RAM512 MB
Memori InternalInternal Memory Smartphone 4 GB
Memori EksternalTF Card Slot up to 16 GB
ProsesorProcessor Smartphone Dual Core 1.0 GHz
Sistem OperasiOS Android v4.4 KitKat
KameraKamera Belakang 5 MP, Kamera Depan 2 MP
SIM CardDual SIM Card GSM-GSM

Kelebihan Advan Star Mini ada pada sektor kamera, dimana kamera belakangnya sudah 5MP dan kamera depan yang sering digunakan untuk selfie, 2MP. Itu merupakan spesifikasi yang bagus untuk ponsel dibawah harga sejutaan. Selain itu, sistem operasi android KitKat dan kemampuannya dalam membaca dua buah SIM card menjadi nilai tambah.

Sementara kekurangan dari Advan Star Mini ini ada pada sektor baterai yang hanya memiliki kapasitas 2300 mAh. Selain itu, ponsel ini hanya dibekali RAM sebesar 512 MB. Dan kemampuan slot memori eksternalnya yang hanya sanggup menampung hingga kapasitas 16 GB bisa menjadi nilai minus bagi produk ini.

tags : Dual CoreDual SIMKamera 5 MPKitKatMemori 4 GB,Memori 512 MBSmartphone
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU